Beranda Headline

Ke Natuna, Menkominfo Datangi Pusat Informasi Geologi

0
Menkominfo berfoto bersama di depan PIG-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Saat kunjungan ke Natuna, Menteri Kominfo (Menkominfo) Johnny G Plate dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menyempatkan diri untuk mengunjungi Pusat Informasi Geologi (PIG) Kabupaten Natuna.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat pemanfaatan internet Palapa Ring Barat, dalam upaya mendukung Geopark Nasional Natuna, Kamis (22/4/2021).

Selama berada di PIG, Menkominfo Johny G Plate melakukan pengecekan kecepatan layanan akses internet wifi. Ia pun sangat kagum ketika melihat informasi keragaman geologi, keragaman hayati dan keragaman budaya di Kabupaten Natuna.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah dapat membangun fasilitas umum di sekitar BTS,” pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna, Raja Darmika menyambut baik rencana pembangunan BTS USO tahun 2021 dengan usulan lokasi yang berpenduduk.

Raja Darmika juga menegaskan sebelum penetapan lokasi, pihaknya akan melakukan survey, mengingat sangat diperlukan agar BTS yang akan dibangun bisa optimal pemanfaatannya.

Saat berada di Natuna, Menkominfo didampingi Bupati Natuna, Hamid Rizal, Dua Anggota DPRD Kepri, Ilyas Sabli dan Hadi Candra, Kadis Kominfo Kabupaten Natuna, Raja Darmika dan dipandu oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Disparbud Kabupaten Natuna, Kadarisman. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here