Beranda Headline

Kawasan Kota Lama akan Dipercantik, Rahma: Jalan Merdeka Juga Dibenahi

0
Wali Kota Rahma saat meninjau kawasan Jalan Merdeka-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jalan Merdeka yang terletak di Kawasan Kota Lama akan diperbaiki. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat meninjau bersama OPD terkait, Kamis (20/1/2022).

“Peninjauan ini kita lakukan, karena akan ada pembenahan di kawasan kota lama, salah satunya Jalan Merdeka,” kata Rahma.

Bukan hanya jalan, lanjut Rahma, drainase, trotoar serta taman yang ada di pembatas Jalan Merdeka ini juga dilakukan penataan.

“Kawasan kota lama ini nanti akan dipercantik dan dibuat modern, namun tidak meninggalkan ciri khas kota lama,” sebutnya.

Menurut dia, rencana ini tentu sudah menjadi impian semua pihak dari sejak dahulu. Rahma pun memohon doa, supaya pelaksanaan sesuai dengan rencana dan bisa berjalan dengan lancar.

“Karena penataan ini bertujuan untuk menghidupkan kembali suasana kota lama yang penuh sejarah serta melestarikan budayanya,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan, rencana penataan tahap 1 di Jalan Merdeka ini akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

“Pengembangan kota lama ini tentu akan memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat, terutama para pedagang,” imbuhnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini