Harian Kepri

Kawal Usulan di Musrenbang, Komisi I Turun Langsung Ke Pulau Laut

Musrenbang Kecamatan Wilayah II di Pulau Laut-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Wilayah II Tahun 2020 di Pulau Laut, merupakan rangkaian terakhir Musrenbang tingkat Kecamatan, setelah sebelumnya Wilayah III dan I telah selesai dilaksanakan.

Sebagaimana kegiatan sebelumnya, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan anggota Komisi I DPRD Natuna, ikut serta dalam kegiatan tersebut, begitu pun dengan kegiatan di Pulau Laut.

Ketua Komisi I, Wan Arismunandar menyampaikan, bahwa tadinya mau seluruh anggota Komisi I ikut ke Pulau Laut, namun, dikarenakan ada kegiatan partai jadi yang dapat turun hanya lima orang saja.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Wilayah II di Pulau Laut -f/istimewa

“Iya pak Wan Ricci sedang ada kegiatan partai, jadi beliau tidak dapat ikut ke Pulau Laut,” ujarnya.

Anggota Komisi I, Ibrahim menyatakan sebagai wakil rakyat, dia akan memperjuangkan aspirasi di daerah pemilihannya.

“Ya tentu saya akan mendukung setiap usulan yang disampaikan dari dapil saya, namun nanti dalam pelaksanaannya dilihat mana yang prioritas,” ujarnya.

Wakil Ketua I, Daeng Ganda bersama Anggota DPRD Natuna -f/istimewa

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Komisi I, Husin juga hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, Rabu, (12/2/2020) malam.

Dalam sambutannya, Wan Siswandi menegaskan, bahwa program dan kegiatan tahun 2021 yang telah direncanakan benar-benar sesuai kebutuhan daerah dan keinginan masyarakat.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar f/istimewa

“Perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan, harus benar- benar mampu menjawab permasalahan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di setiap kecamatan,” imbuhnya.

Wan Siswandi mengajak, masyarakat melalui DPRD Natuna bersama-sama memantau dan menggiring segala usulan hingga tiba pelaksanaannya.

“Teman-teman DPRD bisa monitor juga, mohon bantu pantau, mari sama-sama kita bangun daerah kita. Yang penting tujuan kita semua sama, yaitu memajukan daerah kita,” tukasnya.

Wakil Ketua I, Daeng Ganda bersama Anggota DPRD Natuna -f/istimewa

Musrenbang tingkat Kecamatan wilayah II diikuti 6 Kecamatan, yaitu Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Pulau Tiga, dan Kecamatan Pulau Tiga Barat.

Selain dihadiri oleh Komisi I Musrenbang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda, dan sejumlah anggota DPRD dari dapil III, Marzuki, Saifullah, Azi, Lamhot Sijabat dan dari dapil I Junaidi, Hendri FN, Eriyandi, dan Erwan Haryadi.

Selain itu, kegiatan juga turut dihadiri oleh Camat, Kades, dan masyarakat se-Kecamatan Wilayah II. (dan)

Exit mobile version