Beranda Headline

Kata Pak Gub, Kades Itu Harus Dekat dengan Warga

0
Gubernur dan Wagub Kepri foto bersama para kades

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mengingatkan, kepada seluruh kepala desa (kades) untuk selalu dekat dengan warganya.

Mengingat, kades memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan pembangunan di desa.

“Kedekatan sangat dibutuhkan agar penyerapan aspirasi dapat terjalin sehingga dapat sejalan dengan program pembangunan. Sentuh masyarakat dengan hati agar apa yang mereka inginkan dapat pula kita wujudkan,” pesannya saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakertek) kepala desa se- Provinsi Kepri Tahun 2018 di Hotel CK, Tanjungpinang, Selasa (10/7/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga meminta seluruh kades yang menjadi peserta, dapat bersama-sama menyatukan persepsi untuk pembangunan di Provinsi Kepri.

Melalui Rakertek ini juga diharapkan ada persamaan pandangan dalam menerapkan strategi untuk mencapai visi dan misi dalam mewujudkan maju dan terdepan.

“Saya berharap Kades selalu berkoordinasi dan komunikasi terapkan kebijakannya dengan pemerintah. Agar sejalan dan berguna bagi masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri Sardison menambahkan, tujuan digelarnya Rakertek ini agar ada persamaan persepsi antar seluruh kades di Provinsi Kepri dalam menyusun konsep pembangunan dan pemberdayaan desa sehingga dapat sejalan dengan konsep pembangunan di Provinsi Kepri.

“Juga meningkatkan peran kepala desa yang luas dan kompleks seiring dengan kebutuhan dan kesjahteraan masyarkast desa yang semakin kompleks,” ujar Sardison.

Selain itu, melalui Rekertek ini dapat juga meningkatkan keterampilan dan pengetahuan kepala desa dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Rakertek ini sendiri berlangsung selama 3 hari mulai Selasa (10/7/2018) hingga Kamis (12/7/2018). Adapun jumlah peserta dalam Rekertek ini sebanyak 78 orang yang terdiri dari 42 orang Kades Kabupaten Karimun dan 36 orang Kades se-Kabupaten Bintan.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here