Beranda Daerah Anambas

Kata Nurdin, Bupati Jangan Ragu Melapor ke Pemprov

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Bupati Anambas Abdul Haris saat akan melepas Tukik

ANAMBAS (HAKA)-Gubernur Kepri Nurdin Basirun menutup rangkaian kegiatan Fesival Padang Melang (FPM) Anambas 2017, Sabtu (13/5/2017). Dalam kesempatan ini, Nurdin menyampaikan kharapannya, agar pantai Padang Melang di Jemaja bisa menjadi destinasi wisata internasional.

“Potensi wisata ini harus kita jaga bersama-sama,” ungkapnya.

Nurdin meminta agar potensi ini jangan diabaikan, dan kepada masyarakat harus menjaga pantai ini agar ke depan menjadi salah satu destinasi unggulan di Anambas. Pemerintah daerah Anambas juga harus membuat regulasi yang baik, supaya dapat meningkatkan potensi yang ada.

“Apabila ada kendala di daerah, bupati ataupun pemda Anambas jangan ragu melaporkannya ke pemprov. Terutama juga mengenai perizinan dan pengembangan pantai Padang Melang,” imbuhnya.

Festival Padang Melang ini sejak, Kamis (11/5/2017) dengan berbagai kegiatan, lomba kano, jongkong dan lopek, renang, voli pantai serta permainan rakyat lainnya.

Selain itu disajikan pula Pameran Rumah Budaya, Parade Panggung Budaya, Bazar Kuliner, oeh-oleh serta kerajinan dari UKM tempatan. Ada juga Pagelaran Kemilau Batik Cual serta Tour de Jemaja Island.

FPM ditutup dengan Pementasan Tari Gubang, yang merupakan khazanah budaya asli penduduk pulau Jemaja dengan melibatkan pemakaian 1.000 Topeng Gubang, dimeriahkan dengan pesta Lampion Terbang. (fri)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here