Beranda Headline

Kasus Covid-19 Terus Menurun, Tanjungpinang Bukan Zona Merah Lagi

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Angka kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang, terus mengalami penurunan.

Dilihat dari data perkembangan Covid-19, pada Jumat (13/8/2021) ini, penambahan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 36 orang.

Dengan penurunan kasus tersebut, Kota Tanjungpinang tidak dalam zona merah lagi, dan berstatus zona oranye. Adapun jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang hingga saat ini berjumlah 611 pasien.

Dari 611 kasus aktif itu, 84 pasien di antaranya menginap di rumah sakit, 51 orang di Villa Lohas, 3 orang di Mess Bhayangkara dan 473 pasien Isolasi mandiri (isoman).

Melihat perkembangan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder.

“Sekarang kita sudah tidak zona merah lagi, tapi tetap harus kita waspada dan disiplin prokes agar kasus Covid di Pinang turun sampai angka terendah,” harapnya.

Penurunan kasus ini, kata dia, tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras Pemko Tanjungpinang, FKPD, TNI-Polri, LSM, Ormas dan seluruh masyarakat.

“Ini berkat dukungan dari semua pihak, dan masyarakat sudah sadar dalam menaati protokol kesehatan dan mengikuti aturan pemerintah,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia berharap, agar seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi prokes yang seketat-ketatnya. Agar PPKM level 3 yang masih diterapkan sekarang ini bisa turun ke level terendah.

“Jangan lalai dan terlena tetap patuhi prokes. Karena potensi penularan Covid-19 masih banyak di Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here