Beranda Headline

Kasus Covid-19 di Kepri Meningkat, Komisi I DPRD Natuna Cek Kesiapan RSUD

0
Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Natuna Pang Ali-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna, memberi perhatian serius terhadap peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau.

Kepedulian tersebut ditunjukan, dengan melakukan pengecekan secara langsung kesiapan RSUD Kabuaten Natuna, dalam menghadapi kondisi terburuk apabila nantinya terjadi kasus Covid-19, Senin (10/8/2020).

Peninjauan dilakukan oleh Komisi I DPRD Natuna dipimpin langsung Ketua Komisi, Wan Arismunandar dan Wakilnya, Pang Ali.

Wan Aris menyampaikan, hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki RSUD Natuna, dalam menghadapi kondisi penyebaran Covid-19.

“Tingkat kasus Covid di Tanjungpinang semakin meningkat, oleh sebab itu kami langsung mengecek ke sini untuk melihat alat dan ruang, beserta perlengkapan lainnya,” ungkapnya.

Komisi I DPRD Natuna saat menerima penjelasan dari pihak RSUD Natuna-f/dani-hariankepri.com

Rombongan Komisi I diterima oleh Kasubbag Umum, Humas dan Perlengkapan RSUD Natuna, Harpen Suryadi.

Kepada Komisi I dia menjelaskan, sejauh ini pihaknya sedang mempersiapkan alat dan ruang isolasi.

“Ada beberapa alat memang masih dalam proses pendampingan oleh kejaksaan untuk dilakukan pengadaan,” ujarnya.

Wan Aris dan Pang Ali diajak melihat persiapan ruang isolasi yang sudah disiapkan oleh RSUD Natuna.

“Kita mulai dari sini pak, inilah jalan masuk pasien setelah diantar menggunakan ambulan,” ungkap Harpen sambil menunjukkan jalan masuk pasien.

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar dan Wakil Ketua Komisi I DPRD Natuna Pang Ali menuju ruang isolasi-f/dani-hariankepri.com

Setelah itu Harpen memperlihatkan ruang ganti baju Alat Pelindung Diri (APD), sebelum tenaga media masuk ke dalam ruangan isolasi sampai proses dilepaskannya baju APD, setelah tenaga medis menggunakannya.

Menanggapi penjelasan dari pihak RSUD Natuna rombongan Komisi I DPRD Natuna memiliki keyakinan, bahwa secara keseluruhan RSUD Natuna sudah siap apabila nantinya ada pasien positif Covid-19.

“Meskipun masih ada yang kurang, seperti alat pemeriksa tes swab, namun saya lihat kesiapan RSUD sudah maksimal,” ungkap Pang Ali.

Selain melihat kesiapan ruang isolasi rombongan juga meninjau kegiatan pengurusan rapid test bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai sarap melakukan perjalanan di loket yang telah disiapkan oleh RSUD Natuna. (dan)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here