Beranda Headline

Kasus Aktif Covid-19 di Pinang 247 Orang, Rahma: Ada Cluster Kedai Kopi dan Bank

0
Wali Kota Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, hingga Senin (19/4/2021) kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang ada sebanyak 247 orang.

Melihat dari data tersebut, tentunya kata Rahma, semua elemen masyarakat harus lebih berhati-hati lagi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan seketat-ketatnya.

“Sekarang Covid kembali meningkat. Sampai Senin (19/4/2021) tercatat kasus aktif positif Covid sebanyak 247 orang,” katanya, Senin (19/4/2021) kemarin saat ditemui di Bintan Center.

Menurutnya, angka kasus aktif Covid-19 tersebut berasal dari berbagai macam cluster. Seperti dari cluster keluarga, cluster perbankan.

“Bahkan ada cluster dari kedai kopi. Untuk cluster kedai kopi ini sampai hari ini masih dalam posisi karantina,” sebutnya.

Ia melanjutkan, terjadinya peningkatan Covid-19 di Kota Tanjungpinang ini, penyebabnya pertama tidak terlepas dari faktor kelalaian sebagai individu.

Perlu dipahami bersama kata Rahma, tidak mesti selamanya semua elemen atau warga menggantungkan disiplin ini hanya perintah dari pemerintah, tapi harus didukung seluruh masyarakat.

“Kalau sekarang ini kita melihat masyarakat sudah mulai jenuh terkadang mereka seakan-akan lupa masih ada pandemi Covid-19, sehingga sudah tidak mau pakai masker dan lainnya,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya kembali menegaskan agar seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sehingga bisa terhindar dari penularan, dan kita harapkan pandemi ini cepat berakhir,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here