Beranda Daerah Natuna

Kapal Tenggelam Pun Jadi Objek Wisata

0
Kadispar Natuna Erson

NATUNA (HAKA) – Kadisparbud Kabupaten Natuna, Erson Gempa mengatakan Natuna memiliki objek wisata yang jarang dimiliki daerah lain, berupa kapal tenggelam dan isinya. Hal ini menjadi bagian dari wisata yang akan dikembangkan di Natuna.

Ia menyebutkan, Natuna memiliki banyak sekali situs kapal tenggalam yang sudah berusia ratusan tahun. Hal ini diyakini bisa menarik wisata bawah laut, khususnya para wisman yang exersiting.

“Kapal zaman purba yang ada di laut akan dikembangkan juga sebagai destinasi wisata Natuna. Bahkan ini akan kita jadikan andalan,” kata Erson.

Kapal Purba yang ada di kolong laut Natuna itu berasal dari berbagai negara dan dinasti. Usianya pun juga sangat varian, mulai yang berusia belasan abad hingga yang berusia kurang dari seabad.

“Semuanya nanti akan dipetakan, lokasinya akan ditentukan dengan titik koordinat sehingga benar-benar bisa menjadi tujuan wisata,” terangnya.

Situs itupun akan tetap dirawat dan diklola sedemikian rupa sehingga keaslian dan habitat yang ada di sekitarnya tetap terjaga.

“Bukan hanya kapalnya yang menarik, tapi semua yang ada di sekitarnya juga bisa jadi daya tarik. Mulai dari terumbu karangnya, ikannya hingga tetumbuhan laut yang ada sekitar sana. Ini juga jadi fokus pemerintah pusat agar keberadaanya bisa mendatangkan kemanfaatan,” ucapnya. (fer)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here