Beranda Daerah Bintan

Kampus dan Kantor Camat Jadi Posko Korban Banjir di Kijang

0
Suasana warga Kampung Kijang Kota, yang mengungsi di Kantor Kecamatan Bintan Timur, Sabtu (2/1/2021)-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Bintan Timur (Bintim) terendam air, dengan ketinggian mulai betis hingga dada orang dewasa. Hal ini diakibatkan, guyuran hujan mulai 1 Januari 2021 pagi hingga 2 Januari 2021 saat ini.

Untuk itu Pemerintah Kecamatan Bintim, membuka posko sementara di Aula Kantor Camat Bintim, bagi warga yang terdampak banjir di wilayah Bintim.

Selain itu, kata Camat Bintan Timur, Muhammad Sofiyan, pihaknya juga membuka posko sementara di Aula Kantor Kelurahan Kijang Kota.

Untuk saat ini warga yang mengungsi di antaranya, ada sejumlah kepala keluarga (KK) dari Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota.

Sedangkan, warga lainnya seperti Kampung Sei Datuk, Kampung Sei Pisang maupun Sei Lekop, belum mendapat mengungsi.

Sofiyan menambahkan, saat ini pihaknya kekurangan sembako maupun karpet untuk warga di lokasi pengungsian sementara.

Selain posko di Kantor Camat Bintim dan Kantor Lurah Kijang Kota. Kampus Bintan Tourism Institute (BTI), Kijang Kota, Bintim, juga menyiapkan posko sementara.

Hendra Purnama selaku Penyediaan Kelengkapan Kampus BTI mengatakan, pihaknya menyiapkan 4 ruangan kelas untuk warga yang nginap sementara.

“Kami siapkan 4 kelas. Kalau tak bisa tampung di empat kelas ini, kami akan buka asrama putra dan putri lagi. Supaya warga dapat nginap nanti,” ucapnya saat ditemui di kampus itu. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here