Beranda Headline

Kajati Kepri Bersama Ikatan Darmakarini Bagi Bantuan Korban Banjir di Tanjungpinang

0
Kajati Kepri Hari Setiyono, bersama Ketua Ikatan Darmakarini Wilayah Kepri Etty Hari Setiyono, tengah memberikan sejumlah bantuan untuk korban banjir di Air Raja, Tanjungpinang-f/istimewa-kejati kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hujan deras melanda Pulau Bintan dan sekitarnya, sejak Jumat (1/1/2020) hingga Sabtu (2/1/2020) lalu.

Kondisi ini menyebabkan dan merendam sejumlah pemukiman warga serta fasilitas umum, di wilayah Kota Tanjungpinang maupun Kabupaten Bintan.

Peristiwa bencana alam ini, mengundang rasa simpati seluruh elemen masyarakat, untuk memberikan bantuan maupun mengevakuasi korban banjir.

Di antaranya, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Kajati Kepri), Hari Setiyono bersama Ketua Ikatan Darmakarini Wilayah Kepri, Etty Hari Setiyono, turun ke lokasi pasca banjir di RT.01/RW.05, Kelurahan Air Raja, Kota Tanjungpinang, Senin (4/1/2021).

Kedatangan rombongan Kejati Kepri itu, disambut oleh Lurah Air Raja, As’ad Siregar bersama Forum RT/RW setempat, dan para penerima bantuan.

Dalam kesempatan itu, Kajati Kepri Hari Setiyono mengatakan, selain pihaknya memberikan bantuan berupa puluhan dus mie instan dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari untuk warga korban banjir.

Pihaknya juga, melihat rumah warga yang terkena longsor. Artinya, kedatangannya di sini adalah salah satu pengabdian terhadap masyarakat untuk memberikan dukungan moril.

“Hujan kadangkala membawa rezeki bagi kita, tapi hujan juga sebagai musibah seperti yang kita rasakan saat ini,” ucap Hari dengan kepada warga.

Hari menambahkan, bencana saat ini juga bertepatan dengan masa pandemi Covid-19. Ini merupakan ujian bagi umat manusia, khususnya masyarakat Tanjungpinang dan Bintan.

Namun demikian, sebagai umat beragama. Kita harus tegar dalam menghadapi ujian ini, dan bisa megambil hikmahnya,” tutupnya.

Sementara itu, Lurah Air Raja mengatakan, pihaknya mewakili masyarakat menghaturkan terima kasih kepada Keluarga Besar Kejati Kepri, atas bantuan yang diberikan. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here