Beranda Daerah Bintan

Kajari Bintan I Wayan Riana Dimutasi ke Jawa Barat, Penggantinya I Wayan Eka

0
Kajari Bintan I Wayan Riana-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kepala Kejaksaan Negeri Bintan (Kajari Bintan), I Wayan Riana, dimutasi sebagai Kajari Sumedang, Jawa Barat.

“Saya dimutasi dengan jabatan yang sama, di Jawa Barat,” ucap I Wayan Riana kepada wartawan, Rabu (11/8/2022).

Ia digantikan oleh I Wayan Eka Widyara. Yang bersangkutan menjabat sebagai Koordinator Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali.

“Nama saya dengan Kajari yang baru awalan I Wayan juga, dari Bali,” terangnya.

Saat ini dirinya sedang menyelesaikan berbagai administrasi baik Pidum, Pindsus dan dokumen unit kerja di internal Kejari Bintan. Sehingga, Kajari yang baru dapat meneruskan program maupun beberapa pekerjaan yang ada dikemudian hari.

“Saya sekarang lagi menyelesaikan sisa pekerjaan yang belum dituntaskan,” tuturnya.

I Wayan pun menambahkan, dirinya mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat di Bintan. Sebab, peran serta mereka, sangat membantu Kejari Bintan dalam menjalankan tupoksi dengan baik dan aman.

Artinya, situasi sosial baik dari sisi budaya, keagamaan maupun adat istiadat di Tanah Melayu ini akan menjadikan referensi di tempat tugasnya kelak.

“Saya juga minta maaf jika ada hal-hal yang masih kurang dalam menjalankan tugas sebagai Kejari Bintan selama ini,” pungkasnya.

Selain I Wayan Riana, kata Kasi Penkum Kejati Kepri, Nixon Andreas Lubis, ada 5 pejabat struktural eselon III di lingkup Kejati Bintan mendapatkan promosi dan mutasi.

“Ini tertuang dalam SK Jaksa Agung RI nomor: KEP-IV-515/C/08/2022, tertanggal 8 Agustus 2022,” terang Nixon, Kamis (11/8/2022).

Yakni, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Kepri, Alex Sumarna, dimutasi sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi pada BP Batam. Ia digantikan oleh Eko Riendra Wiranto selaku Kejari Lumajang.

Selanjutnya, Kejari Karimun, Melinda menjabat Asdatun Kejati Aceh. Posisi yang bersangkutan diisi oleh Firdaus dari Kejari Aceh.

Lalu, Firman Halawa selaku Kajari Lingga digantikan oleh Rizal Edison, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Kejati Sulawesi Tenggara (Sultra).

Koordinator Pidsus Kejati Kepri, Beny Siswanto dipromosikan menjadi Kejari Majene. Ia digantikan oleh Yetty Herawaty, yang sebelumnya menjabat sebagai Jaksa Ahli Madya Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri JAM Bidang Pembinaan Kejagung.

Terakhir, Koordinator Bidang Intelijen Kejati Kepri Zainur Arifin Sya dipromosikan menjadi Kajari Bengkalis. Posisi dia digantikan oleh Agus Tri Hartono, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Wilayah II pada Subdirektorat Pra Penuntutan Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara, Kejagung. (rul)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini