Beranda Headline

Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Positif Covid-19 di Pinang Dinyatakan Sembuh

0
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menginformasikan, satu pasien positif Covid-19 asal Kota Tanjungpinang hari ini dinyatakan sembuh, Rabu (15/4/2020).

Dengan dinyatakannya satu pasien sembuh itu, maka total pasien positif Covid-19 di Provinsi Kepri yang sembuh menjadi tiga orang.

“Alhamdulillah satu lagi pasien positif yang sembuh di RSUP RAT. Pasien itu pasien nomor 18 berinisial SK berusia 54 tahun,” katanya saat dihubungi.

Tjetjep mengutarakan, pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah pasien itu melakukan tes swab melalui PCR di BTKLPP selama dua kali berturut-turut dan hasilsnya negatif.

“Saat ini pasien sedang diberi pemahaman untuk bisa lebih menjaga lagi kesehatannya. Insya Allah, besok sudah diperbolehkan pulang,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Kamis (2/4/2020), dua pasien positif Covid-19 asal Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun dinyatakan sembuh.

Ketika itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana menyampaikan, kepastian kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah melalui dua kali proses tes PCR atau swab dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Kedua pasien sudah melalui proses PCR Test sebanyak dua kali sesuai prosedur dan hasilnya dinyatakan negatif,” katanya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here