Beranda Headline

Kabar Baik, Awal Ramadan Angka Covid di Tanjungpinang Terus Berkurang

0
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Sri Handono-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sehari memasuki Bulan Ramadan, kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang semakin turun. Hingga Jumat (1/4/2022) hanya tinggal 122 kasus aktif.

Jika dibandingkan dua pekan sebelumnya tepatnya pada Rabu (16/3/2022), angka kasus aktif masih tercatat sebanyak 584 pasien.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Sri Handono mengakui, memang kasus aktif Covid di Tanjungpinang terus mengalami penurunan.

“Setiap hari turun, dan yang positif hanya tambah sedikit. Yang sembuh bertambah banyak,” sebutnya, Sabtu (2/4/2022) saat dihubungi hariankepri.com.

Menurutnya, hal ini terjadi karena cakupan vaksinasi, terutama dosis kedua sudah tinggi. Sekitar 90 persen masyarakat sudah melakukan vaksin.

“Ditambah lagi sekarang ada booster, sehingga imunitas masyarakat sudah terbentuk,” sebutnya.

Selain itu tambah dia, saat ini masyarakat juga sudah sadar dalam menjalankan protokol kesehatan, dan sudah tau cara menghindari potensi-potensi menghindari penularan Covid-19.

Lagi pula, lanjut Sri Handono, turunnya kasus ini disebabkan puncak penyebaran kasus Covid-19 di Tanjungpinang sudah lewat.

“Puncak kasus kita di Februari 2022 lalu,” ujarnya.

Kendati demikian, ia tetap meminta dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang seketat-ketatnya, dan bagi yang belum melalukan vaksinasi bisa mendatangi ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Bagi yang belum silahkan vaksin, karena dengan sudah vaksin akan menambah kekebalan imunitas,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini