Beranda Headline

Jumlah Kasus Covid-19 Terus Berkurang, Tanjungpinang Masuk Zona Kuning

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sesuai data dari tim Satgas Covid Provinsi Kepri, tertanggal 22 September 2021, Kota Tanjungpinang sudah memasuki zona kuning, dari yang sebelumnya zona oranye.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri membenarkan turunya zona di Tanjungpinang tersebut.

“Iya benar. Alhmadulillah dilihat dari bagian-bagian perkembangan Covid-19 dan berdasarkan evaluasi, Kota Tanjungpinang sudah memasuki zona kuning,” katanya, Rabu (22/9/2021) saat dihubungi hariankepri.com.

Menurutnya, penetapan zona kuning di Tanjungpinang ini, karena kasus konfirmasi positif Covid-19 dan pasien yang dirawat di rumah sakit juga berkurang.

“Untuk kasus yang meninggal juga sedikit. Selanjutnya positivity rate Covid-19 juga sudah bagus. Angka tracing juga sudah meningkat, sehingga bisa membuat Tanjungpinang menjadi turun zona,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seketat-ketatnya.

“Jangan terlena penurunan zona ini. Karena kalau masyarakat tidak patuh prokes takutnya Tanjungpinang kembali zona oranye atau merah lagi,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here