Beranda Headline

Juara 3 Vaksinasi Tercepat di Indonesia, Mendagri Tito Kagum dengan Kepri

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, menaruh rasa kagum terhadap Provinsi Kepri, karena menjadi salah satu provinsi yang capaian vaksinasinya tercepat di Indonesia.

“Masyarakat Provinsi Kepri patut berbangga, karena laju vaksinasinya tiga tercepat di Indonesia. Nomor satu itu Jakarta, nomor dua Bali, dan nomor tiga Kepri,” katanya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan launching vaksinasi booster di Provinsi Kepri di Kota Batam, Kamis (13/1/2022).

Mantan Kapolri ini menceritakan, sejak awal pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia, Presiden Joko Widodo, memberikan atensi penuh terhadap perkembangan ekonomi di Kepri.

Karena kata dia, dampak dari pandemi itu membuat pertumbuhan ekonomi di Kepri merosot drastis. Mengingat, pendapatan terbesar di Kepri selama ini disumbang dari sektor pariwisata.

“Sehingga jatah vaksinnya diberikan cukup sejak awal. Karena kita pemerintah pusat memandang, tanpa bermaksud menepikan daerah lain. Tapi angka menunjukkan pertumbuhan ekonomi Kepri anjlok ketika itu. Sehingga percepatan vaksinasi menjadi kunci,” jelasnya.

Saat ini, berkat kecepatan vaksinasi di Kepri, telah membuat angka penyebaran virus Covid-19 di Kepri menurun. Hal ini dapat dibuktikan dengan angka kasus yang positif turun jauh.

Kemudian, sambung Tito, rumah sakit yang dulu penuh sekarang sudah mulai lengang, serta tingkat kematian juga semakin menurun.

“Ini menunjukkan bahwa kerjasama stakeholder di Kepri, hingga kabupaten kota sangat kompak sekali, Inilah kuncinya,” tuturnya.

Meskipun begitu, Pemprov Kepri dan pemerintah kabupaten kota serta FKPD di Provinsi Kepri jangan terlena dengan capaian positif tersebut.

Ia meminta agar, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi di Kepri dapat terus digencarkan.

“Kita jangan lalai atau lengah dengan angka-angka yang sedang membaik. Kalau kita bisa menjaga angka ini tetap stabil seperti ini, ekonomi pasti jalan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Tito juga berpesan, agar seluruh stakeholder di Kepri dapat terus menjaga kekompakkan dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19 dan dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 3 atau booster.

“Ini teruskan (kekompakan) untuk vaksin booster. Sehingga salah satu sektor penting yaitu pariwisata, bisa bangkit, dan saya yakin Kepri dengan segala potensinya ekonominya akan bangkit luar biasa,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua DPRD Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Aries Budiman, Wali Kota Batam, HM Rudi, dan tamu undangan lainnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini