Beranda Daerah Natuna

Jokowi Intruksikan Natuna Jadi Pusat Perikanan Asia Tenggara

0
Mendagri Cahyo Kumolo saat menjelaskan tentang wacana Pemekaran Provinsi Natuna

RANAI (HAKA) – Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, mengungkapkan Presiden RI Joko Widodo (RI) sudah mengintruksikan untuk menjadikan Kabupaten Natuna sebagai pusat pembangunan sentral perikanan terbesar se-Asia Tenggara. Karena itu, berbagai program pembangunan saat ini dipusatkan di Natuna.

Hal ini disampaikan Cahyo, menjawab pertanyaan terkait wacana pembentukan Provinsi Natuna Anambas. Menurutnya, saat ini pemerintah lebih fokus untuk membangun Natuna. Untuk wacana itu suatu waktu mungkin saja. Namun, untuk saat ini disebutnya perlu kajian matang dan harus memenuhi banyak syarat. Ditambah lagi dengan kesiapan infrastruktur keseluruhan.

Sebab, tujuan akhir untuk pemekaran adalah kesejahteraan masyarakat. Secara halus Cahyo menyindir sejumlah pemerintah daerah yang hanya mampu menyejahterakan pemerintahannya (pegawai) saja. Sedangkan untuk masyarakatnya (pembangunan) tidak mampu.

Jangan sampai sudah dibentuk provinsinya, tapi tidak mampu menyejahterakan masyarakatnya dan tak mampu membangun. Hal ini disampaikan Cahyo Kumolo saat jumpa pers di ruang VIP Lanud Raden Sadjad, kemarin. (fer)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here