Beranda Daerah Bintan

Jika Bintan Zona Hijau, Wabup Roby akan Buka Travel Bubble Wisata Antarnegara

0
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Meski angka Covid-19 di wilayah Bintan mulai menurun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan tetap fokus melakukan penanganan penyebaran Covid-19.

“Sekarang, kita terus kerja keras menekan penyebaran Covid-19. Meski sudah turun tapi kita tidak boleh lengah,” ucap Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, Selasa (17/8/2021).

Untuk itu, Roby mengimbau kepada masyarakat Bintan, agar tetap mematuhi kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah (Pemda), agar Bintan dapat zona hijau.

Sehingga, ia berharap Bintan bisa pulih kembali sektor ekonominya, khususnya di sektor pariwisata.

“Kita coba kejar, mana tau Bintan bisa zona hijau. Supaya, kita bisa buat travel bubble (perjalanan terbatas) pariwisata langsung,” tutur Roby.

Terkait travel bubble pariwisata antardaerah maupun negara seperti Malaysia dan Singapura, di masa Pandemi Covid-19. Menurut Roby, Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun Bintan, sejak awal telah berupaya untuk membuka perjalanan terbatas itu.

“Kemarin Bintan sudah hampir buka. Tapi, tiba-tiba Covid-19 naik lagi,” jelasnya.

Roby menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemprov Kepri tentang travel bubble itu. Pemprov juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata, untuk membuka travel wisata di kemudian hari.

“Insya Allah, kalau Bintan zona hijau, kita buka,” pungkasnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here