Beranda Headline

Jelang Penerapan Travel Bubble, Buralimar : Wisman Sudah Tak Sabar Mau Berkunjung

0
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar mengatakan, jelang dibukanya travel bubble di kawasan pariwisata Lagoi dan Nongsa pada Oktober 2021.

Sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) sudah tidak sabar ingin berkunjung ke dua daerah tersebut.

“Memang saat ini wisman sudah tak sabar menunggu untuk berkunjung ke Lagoi dan Nongsa,” katanya, Selasa (28/9/2021).

Buralimar melanjutkan, apabila travel bubble telah resmi diberlakukan pada Oktober mendatang. Namun, akan ada pembatasan jumlah wisman yang diperbolehkan berkunjung ke dua daerah tersebut.

“Wisman yang berkunjung nantinya akan dibatasi dengan penawaran seminggu hanya 100 orang saja,” jelasnya.

Sebelumnya, Buralimar menyampaikan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan mulai melakukan kebijakan travel bubble untuk destinasi wisata di Lagoi dan Nongsa pada Oktober 2021.

“Sekarang persiapannya sedang dalam tahap draft MoU antara Kementrian Luar Negeri, BRC, Pemkab Bintan, dan Pemprov Kepri. Untuk tahap uji coba akan kita lakukan di kawasan wisata Lagoi,” katanya, Jumat (18/9/2021) kemarin.

Lebih lanjut ia mengutarakan, apabila nantinya kebijakan travel bubble itu sudah diberlakukan. Setiap wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk ke kawasan wisata itu akan diberikan blue pass.

“Blue pass ini semacam token. Jadi nanti kalau, wisatawan itu masuk akan kita berikan blue pass tersebut,” jelasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here