Beranda Headline

Jelang Idul Fitri, Sekdaprov Adi Minta OPD Bentuk Tim Pantau Ketersediaan Sembako

0
Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara saat memimpin Rakor Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Rabu (27/4/2022)-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara, menginstruksikan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menurunkan tim untuk memantau ketersediaan sembako menjelang dan selama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijiriah.

“Agar kestabilan harga sembako dapat terus kita dijaga,” kata Adi, saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah, di Ruang Rapat Utama Lt.4, Kantor Gubernur Kepri,  Dompak, Tanjungpinang, Rabu (27/4/2022).

Lebih lanjut ia menegaskan kepada seluruh OPD, agar tim yang dibentuk tersebut dapat selalu memantau dan melaporkan kondisi di lapangan.

“Semua OPD saya harapkan dapat berkerjasama dalam mempertahankan ketersediaan sembako,” tegasnya.

Selain kebutuhan bahan pokok sambungnya, ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) juga harus diprioritaskan. Mengingat, pada tahun ini diprediksi bakal ada lonjakan mobilitas masyarakat selama Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Ketersediaan BBM tentunya harus pula diperhatikan, karena mobilitas masyarakat tahun ini akan sangat tinggi. Melihat situasi Provinsi Kepri yang terdiri dari banyak pulau, hal ini harus terus dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Dalam rakor itu, Adi Prihantara, juga meminta kepada pemerintah kabupaten/kota di Kepri dan pihak-pihak terkait lainnya untuk terus memastikan kondisi ketersediaan BBM dan kecukupan stok sembako.

“Untuk kabupaten/kota dan pihak-pihak terkait diharapkan kerjasamanya dalam persiapan menghadapi Idul Fitri nanti. jika ada kendala komunikasikan segera agar terkoordinir semuanya secara cepat,” pungkasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini