Harian Kepri

Jaring Aspirasi Masyarakat, Dua Anggota DPRD Kepri Reses di Bunguran Utara

Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ilyas Sabli dan Hadi Candra foto bersama usai reses di Kelarik-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Mengawali reses pertamanya di Tahun 2020, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Dapil Natuna Anambas, Ilyas Sabli dari Fraksi NasDem dan Hadi Candra dari Fraksi Golkar, melakukan pertemuan dengan masyarakat Kelarik Kecamatan Bunguran Utara, Selasa (10/3/2020).

Pertemuan dihadiri oleh Sekretaris Camat Bunguran Utara, Muhammad Taufik Hidayat, Kades, Kepala BPD, Kepala Sekolah, dan masyarakat.

Muhammad Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih atas kunjungan 2 anggota DPRD Kepri tersebut.

“Ada permohonan maaf dan salam juga dari Pak Camat. Beliau tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan di Ranai,” ungkapnya.

Taufik menyampaikan, bahwa pembangunan infrastuktur di Kecamatan Bunguran Utara, terutama jalan, sudah mulai dilaksanakan. Khususnya jalan lintas Batubi Kelarik yang merupakan akses jalan utama.

“Namun masih ada beberapa ruas jalan di desa-desa yang belum terealisasi. Semoga dengan kehadiran dewan provinsi kita dapat mengusulkan hal-hal yang penting bagi kita dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi Golkar, Hadi Candra saat tiba di Gedung Serbaguna tempat reses berlangsung-f/dani-hariankepri.com

Sementara itu Anggota DPRD Kepri yang juga mantan Bupati Natuna, Ilyas Sabli menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan masyarakat Kelarik.

“Kami ini reses. Maknanya, ketemu dengan masyarakat, mendengar curahan hati, mendengar aspirasi dan ditampung untuk dibawa ke pembahasan tingkat provinsi,” ujarnya.

Ilyas Sabli juga mengatakan, untuk tahun ini, Kelarik baru bisa jalan saja. Yang lain belum dapat karena, APBD 2020 sudah dibahas.

“Tapi alhamdulillah, masih dapat juga kita upayakan jalan sepanjang 5 kilometer dengan anggaran sekitar Rp 32 miliar,” terang Wakil Ketua Komisi II ini.

Pengerjaan jalan Batubi Kelarik akan diselesaikan secara bertahap, dalam pelaksanaannya, dia berharap jalan tersebut dapat selesai dalam periode pertama dia duduk di DPRD Provinsi.

Anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi NasDem, Ilyas Sabli saat tiba di Gedung Serbaguna tempat reses berlangsung-f/dani-hariankepri.com

Selanjutnya Anggota DPRD Komisi III dari Fraksi Golkar, Hadi Candra menyampaikan, kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Kelarik, merupakan salah satu realisasi janji politik dia waktu kampanye pemilihan legislatif tahun 2019 lalu.

Waktu itu dia berjanji akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan dan menampung aspirasi yang disampaikan.

“Sebagai komitmen saya, saya ingin seluruh pembangunan yang bersumber dari APBD Provinsi Kepri di Kabupaten Natuna tidak boleh terputus, artinya apabila sudah dimulai harus dilanjutkan tiap tahunnya sampai selesai,” ujarnya.

Hadi Candra juga menambahkan, bahwa untuk merealisasikan hal tersebut, dia sudah mengusulkan ke Dinas PU dan Bappeda.

Selain itu, Hadi Candra juga mengatakan, bahwa untuk tahun 2021 pihaknya sudah mengusulkan, melalui dana DAK untuk lanjutan jalan lintas Batubi Kelarik sebesar Rp 21 miliar.

Reses dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyampaian aspirasi, kesempatan pertama diberikan kepada Kepala Desa Kelarik Air Mali, Juliadi.(dan)

Exit mobile version