Beranda Headline

Jangan Sampai Ada Penumpang, Anggota DPRD Awasi Kapal yang Tiba di Sedanau

0
Pengawasan oleh Anggota DPRD Kabupaten Natuna saat KM Sabuk Nusantara 83 tiba di Pelabuhan Sedanau-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Kondisi Kabupaten Natuna sebagai zona hijau penyebaran Covid-19 harus tetap dipertahankan, untuk itu semua pihak harus melakukan pengawasan terhadap transportasi laut. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar.

“Hari ini kami dari lintas komisi melakukan pengawasan ke KM Sabuk Nusantara 83, karena dari info yang kami dapat kapal tersebut mengangkut penumpang umum dari pelabuhan Kijang,” ujar Wan Aris di Pelabuhan Sedanau, Senin (1/6/2020).

Berdasarkan pantauan rombongan anggota DPRD Kabupaten Natuna tersebut, tidak didapati penumpang umum yang turun di Pelabuhan Sedanau.

“Tadi sudah kami pastikan untuk naik turun penumpang tidak ada di Pelabuhan Sedanau,” ujarnya.

Wan Aris mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Gugus Tugas Kecamatan Bunguran Barat, yang melakukan pengawasan terhadap datangnya kapal tersebut.

Selanjutnya Wan Aris berharap di pelabuhan berikutnya, juga tetap dilakukan pengawasan terhadap masuknya kapal tersebut, mengingat sampai saat ini Pemkab Natuna belum mengizinkan kapal melayani penumpang umum.

“Masih ada tiga pelabuhan lagi yang akan disinggahi yaitu Pulau Laut, Pulau Tiga dan Subi, saya harap pihak gugus tugas di sana melakukan pengawasan yang sama seperti yang dilakukan di Pelabuhan Sedanau ini,” tegas Politisi Partai NasDem ini. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here