Beranda Daerah Bintan

Jadi Narsum di Tempo, Roby Optimis Ekonomi Bintan akan Meningkat

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, menjadi salah satu narasumber (narsum) dalam program talk show ngobrol@tempo yang live lewat kanal Youtube tempo.co, Senin (15/02) pagi. Acara ini bertajuk pahlawan vaksin daerah dengan pertumbuhan ekonomi positif.

Selain Roby yang menjadi narsum, terdapat sejumlah kepala daerah lainnya di Indonesia. Yakni, Bupati Jayapura, Bupati Jembrana, Wali Kota Pekanbaru dan Wali Kota Kupang.

Dalam kesempatan itu, Roby menerangkan, pihaknya optimis bahwa pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan akan bangkit ke depannya. Yakni, melalui sektor pariwisata dan sektor industri.

“Hal itu didukung kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta dukungan para pelaku usaha di daerahnya,” ucap Roby.

Saat ini, jumlah masyarakat Bintan yang vaksinasi hampir menyentuh diangka 90 persen. Namun pun demikian, Pemkab Bintan beserta pihak-pihak lainnya terus melakukan berbagai inovasi.

Yakni, mulai tata kelola perencanaan dan penganggaran, partisipatif, dan mengusung program-program keberlanjutan dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

Terkait kebangkitan ekonomi itu, terlihat dari dukungan Pemerintah Pusat. Di antaranya, kunjungan dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), serta sejumlah Menteri Kabinet Kerja ke Bintan beberapa waktu lalu.

Kunjungan kepala negara itu, dalam rangka pelaksanaan perjanjian bilateral dengan pemerintah Singapura. Artinya, kegiatan kedua negara itu menjadi angin segar, dan menambah optimis bagi masyarakat dalam kebangkitan ekonomi di Bintan.

“Kita juga turut mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Pusat , TNI/Polri dalam dukungan penyediaan stok vaksinasi serta terwujudnya program travel bubble yang menjadi salah satu faktor pendukung bagi kebangkitan ekonomi ke depannya,” tegasnya.

Selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor wisata, Roby juga menargetkan pertumbuhan industri di daerah Bintan. Salah satunya, PT BAI rencananya akan menambah investasi senilai Rp 40 triliun. Jika ini terealisasi dengan baik, maka membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju.

“InsyaAllah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik, selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit,” imbuhnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini