Beranda Headline

Inspektorat Pemprov Ikut Melapor ke Polda Soal Plat Baja yang Hilang

0
Lokasi awal tempat plat baja eks pembangunan Jembatan I Dompak, sebelum hilang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Inspektorat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Mirza Bahktiar berharap, Polda Kepri dapat mengusut tuntas kasus raibnya plat baja sisa pembangunan Jembatan I, Dompak.

“Karena ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib, kita menunggu perkembangannya. Dan apabila saya perlu dimintai keterangan dan lainnya, saya siap untuk memberikannya,” ujarnya yang ditemui di Masjid Nur Ilahi, Pulau Dompak, kemarin.

Mirza juga mengungapkan, jauh sebelum Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri melaporkan permasalahan ini ke Polda Kepri, pihaknya juga sudah terlebih dahulu melaporkan hal tersebut.

“Pelaporan itu kami lakukan setelah digelarnya RDP dengan DPRD Kepri,” sebutnya.

Dalam laporan itu kata dia, pihaknya juga melengkapi dengan berbagai macam dokumen, serta berkas pendukung lainnya untuk memperkuat laporan itu.

“Selain itu kami juga melengkapi dengan kronologis kejadian pada saat itu,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, Abdulrahman memastikan Komisi I DPRD Provinsi Kepri akan terus memantau perkembangan laporan terkait raibnya plat baja sisa pembangunan Jembatan I Dompak.

“Kami (Komisi I) sudah komitmen akan mengawal dan memantau perkembangan kasus raibnya plat baja itu,” tegasnya.

Politisi PKS ini menyebut, usai reses pihaknya akan melakukan konfirmasi ke Inspektorat serta Dinas PUPRP Provinsi Kepri, untuk mengetahui perkembangan laporan kasus tersebut.

“Karena kasus ini dapat terungkap setelah RDP dengan semua dinas. Dan yang menganjurkan untuk melaporkan kasus ini juga atas inisiatif DPRD, sehingga kami akan pentau terus sampai tuntas,” tegasnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here