Beranda Headline

Indahnya Bawah Laut Pulau Benan, Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Lingga

0
Suasana sunset di Pulau Benan, Kabupaten Lingga-f/istimewa-linggakabgoid

LINGGA (HAKA) – Selain dikenal sebagai daerah yang kental akan sejarah Kesultanan Riau Lingga, Kabupaten Lingga, juga mempunyai sejumlah destinasi wisata.

Ada beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi, ketika bertandang ke daerah yang dikenal sebagai Bunda Tanah Melayu tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, menyampaikan, salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kabupaten Lingga yakni Pulau Benan.

Di pulau itu ujarnya, para pengunjung dapat berkano di atas air laut yang begitu jernih.
“Pengunjung juga dapat bermain snorkling untuk menikmati keindahan bawah laut Pulau Benan,” katanya.

Pulau Benan, sambungnya, dikenal memiliki keindahan pantai dan berpotensi terumbu karang yang indah. Setiap tahun di pulau itu, digelar Lingga Fishing Festival (LLF).

“Kegiatan pariwisata lainnya juga digelar Pemkab Lingga untuk mengenalkan Pulau Benan, di antaranya, Tour de Benan dan lomba foto yang lokasi pemotretannya di Benan,” jelasnya.

Di kawasan Pulau Benan, juga mempunyai satu pulau yakni Pulau Katang Lingga yang memiliki terumbu karang Indah. Di pulau itu, pengunjung tidak perlu menyelam untuk melihat keindahan karang di pulau tersebut.

“Cukup menatap dari atas boat, akan ditemui aneka karang sangat indah. Apalagi airnya jernih, sehingga dengan mudah menyaksikan keindahan alam bawah laut, lengkap dengan aneka jenis ikan, baik besar maupun kecil,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here