Beranda Daerah Bintan

Iis Dahlia Meriahkan Event Tour de Bintan 2017 .

0
Iis dahlia

BINTAN BUYU (HAKA) – Iis Dahlia, penyanyi papan atas di Tanah Air dijadwal akan meramaikan pembukaan event Tour de Bintan, Kamis (3/3/2017). Event yang digelar sampai Minggu (5/5/2017), ini diikuti sekitar 1.000 peserta dari dalam dan luar negeri.

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Bintan, mengatakan para peserta ini datang dari sekitar 40 negara. Dan, untuk pertama kalinya masuk dalam kalender balap sepeda dunia.

“Untuk kategori Grand Fondo World Series 2017,” kata Luki kepada wartawan, Jumat (24/2/2017).

Ini event balap sepeda satu-satunya di Tanah Air, ujar Luki, yang kalender UCI Gran fondo. Pemkab Bintan jelas berbesar hati karena hal ini,

“Untuk event balap sepeda, jumlah peserta terbanyak di Indonesia juga di Tour de Bintan 2017 untuk peserta dari luar negeri,” jelasnya.

Peserta paling banyak didominasi dari Singapura dan persentasenya mencapai 30 persen. Setelah itu, Inggris 19 persen, Australia 12 persen, dan Indonesia 6 persen .

Selain itu, ada dari Hongkong, Malaysia, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Jepang, Prancis, Selandia Baru dan negara lain.

“Kebanyakan peserta ini akan datang lagi ke Bintan untuk sekadar touring di akhir pekan,” ungkapnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi, menegaskan Pemkab Bintan akan menyiapkan segala hal yang terkait event bergengsi ini. Termasuk, jalur yang akan dilalui peserta.

Apri juga mengklaim, menjelang event dilaksanakan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terus meningkat. Dia yakin, jumlah wisman akan naik hingga 5 kali lipat saat event digelar.

“Peserta juga akan membawa mekanik beserta keluarganya,” ujar Apri. (eci)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here