Beranda Headline

Hujan Sebentar, Jalan Bakar Batu Banjir

0
Kondisi Jalan Bakar Batu Tanjungpinang yang tergenang banjir walaupun hanya hujan sebentar.

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hujan yang mengguyur sebagian Kota Tanjungpinang sekitar 15 menit, Rabu (11/1) sekitar pukul 17.30 WIB, mengakibatkan Jalan Bakar Batu tergenang air. Selain akibat hujannya lumayan deras, banjir ini juga disebabkan kurangnya drainase di sepanjang jalan tersebut.

Yayan Salah seorang Pedagang Cat yang berada di pingir jalan Bakar Batu mengungkapkan, bukan hanya kurang efektifnya drainase tersebut, namun pemasangan pipa SWRO juga menyebabkan parit tersebut menjadi tersumbat.

“Ya, sekitar satu tahun lalu pemasangan pipa itu, sebelumnya tidak ada banjir seperti ini, masih mendingan hujannya hanya sebentar, tetapi ketika sudah melewati satu jam maka jalan tersebut susah dilalui,” jelasnya.

Dilanjutkan, selain sering tergenang air, jalan ini juga sangat kotor dan berserakkan dengan sampah apabila banjir sudah mulai mengering.

“Berserakan bang, terkadang depan toko saya ini sisa sampah banjir semua isinya,” singkatnya.

Sebagai warga setempat, dirinya juga mengharapkan agar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dengan segera untuk memperbaiki drainase dijalan ini, agar di jalan tersebut tidak digenangi banjir lagi, dan juga untuk mempermudah bagi masyarakat yang melalui jalan ini. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here