Beranda Headline

HPN 2021, Rahma Berniat Akan Tingkatkan Kompetensi Wartawan PWI Lewat UKW

0
Proses penanaman pohon oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma sempena HPN Tahun 2021-f/istimewa-pwi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan, bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang, memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2021.

Kegiatan puncak PWI Tanjungpinang-Bintan bersama Wali Kota Tanjungpinang Rahma, dengan melakukan penanaman puluhan pohon di sejumlah tempat di Ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut.

Acara seremoni antara PWI dan Pemko Tanjungpinang itu digelar di Quran Center Bukit Manuk, Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menaruh harapan besar kepada seluruh wartawan, agar semakin mendukung berbagai pembangunan di Kota Tanjungpinang ke depannya.

“Pada puncak HPN ini, saya menyampaikan niat kami untuk meningkatkan kemampuan wartawan melalui PWI, dengan membackup acara sertifikasi wartawan (UKW),” ucap Rahma.

Nah, untuk penanaman pohon yang diprakarsai oleh PWI Tanjungpinang-Bintan ini. Rahma menilai, bahwa kegiatan ini pertama kali dilakukan insan pers di Quran Center.

Rahma pun mengapresiasi setinggi-tingginya kepada insan pers atas terselenggaranya acara dimaksud.

“Saya minta kepada Kabag Kesra, agar dibuatkan tugu-nya sebagai bukti, bahwa hal ini telah dilakukan insan pers bersama pemerintah. Karena pers adalah pilar demokrasi,” ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Zakmi, mewakili insan pers. Pihaknya, menghaturkan terima kasih atas keterlibatan dan dukungan Pemko Tanjungpinang.

Yakni, niat Wali Kota Tanjungpinang Rahma akan meningkatkan kemampuan wartawan PWI melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) nanti.

Terkait kegiatan sosial PWI Tanjungpinang-Bintan di HPN 2021 ini, sambung Zakmi, pihaknya memfokuskan pada kegiatan sosial. Sebab, ia menilai acara itu dapat menyentuh masyarakat.

“Terimakasih kepada Wako Tanjungpinang, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua,” imbuh Zakmi. (rul/rilis)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here