Beranda Daerah Bintan

Hindari Kampanye Hitam di Pilkada 2020, Diskominfo Bintan Bentuk Tim Anti Hoax

0
Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bintan, Henrio (tengah) foto bersama Menteri Kominfo RI, Jhony G Plate-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan, segera membentuk Tim Penanganan Anti Hoax, dalam menghadapi Pilkada Bintan 2020 mendatang. Demikian ditegaskan, Sekretaris Diskominfo Bintan Henrio, usai berkonsultasi ke Kementerian Kominfo RI di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan komunikasi ke sejumlah leading sektor terkait, dalam rangka antisipasi untuk menghadapi tahun Pilkada di Bintan. Yakni, guna menghindari berita-berita Hoax dan kampanye hitam (Black Campaign).

”Kita sudah melakukan koordinasi ke Dewan Pers dan Kementerian Kominfo RI, agar tidak terjadi black campaign atau berita-berita Hoax di daerah terkhususnya bagi Pilkada Bintan 2020. Sehingga bisa berjalan tertib, aman dan damai,” ujarnya.

Henrio, berharap situasi Pilkada Bintan 2020 kedepan,dapat tercipta iklim yang sehat.

”Kita tidak ingin, Pilkada Bintan nanti dihiasi dengan berita-berita baik dan menyejukan masyarakat,” tutupnya.(rul/kominfo)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here