Beranda Headline

Hewan Kurban dari PNS Pemko Sudah 44 Ekor, Pj Wali Kota: Tinggal Didistribusikan

0
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pada lebaran Idul Adha tahun ini, Pemko Tanjungpinang akan menyalurkan 44 hewan kurban ke masjid dan musala yang ada di Tanjungpinang.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal menyampaikan, hewan kurban yang terkumpul dari PNS Pemko Tanjungpinang tersebut akan segera didistribusikan.

“Beberapa hari lalu saya dapat laporan, sudah banyak hewan kurban yang terkumpul, tinggal distribusi saja,” katanya kepada hariankepri.com, Jumat (13/6/2024).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai, yang sudah bersedia menyisihkan gajinya untuk menyediakan hewan kurban yang akan disalurkan ke masyarakat.

“Semoga dengan adanya hewan kurban ini bisa membantu masyarakat untuk dapat memiliki daging yang segar,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Setdako, Tamrin Dahlan menambahkan, dari 44 hewan yang terkumpul itu, terdiri dari 41 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Menurutnya, 44 hewan kurban ini bersumber dari 29 OPD yang ada di Pemko Tanjungpinang. “Ada juga satu di antaranya dari Bank Riau Kepri,” ucapnya.

Ia menambahkan, hewan kurban tersebut nantinya akan didistribusikan ke sebagian musala dan masjid yang ada di Tanjungpinang.

Berdasarkan data hewan kurban yang diterima dari Tamrin Dahlan, dari 29 OPD itu, yang paling banyak menyumbangkan hewan kurban dari OPD Setdako Tanjungpinang yakni sebanyak 5 ekor sapi. Sedangkan 28 OPD lainnya, mayoritas hanya menyumbang 1 ekor hewan kurban.(zul)

Baca juga:  Izinkan Pedagang Jualan di Lantai Dasar, Pj Wako Hasan Omelin Pegawai BUMD
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini