Beranda Daerah Bintan

Hasil Kongres di Kijang, Arwan Terpilih Jadi Ketua PSSI Bintan

0
Plt Askab PSSI Bintan bersama komite pemilihan serahkan bendera Askab PSSI Bintan kepada ketua terpilih Arwan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Pemilik Klub PS XL, Arwan terpilih sebagai Ketua Komite Eksekutif Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Bintan periode 2022-2026. Ia dipilih lewat kongres pemilihan yang digelar di Gedung Wisma Karya Antam Kijang, pada Senin (21/3/2022) sore.

“Arwan memperoleh 19 suara, sedangkan rivalnya Raja Ali Abar pemilik klub Biram Dewa hanya 5 suara,” ucap Plt Askab PSSI Bintan, Yusfreyendi saat dikonfirmasi Selasa (22/3/2022).

Yusfreyendi yang biasa disapa Yendi mengatakan, dalam pemilihan itu dihadiri 25 orang dari 26 klub/voter yang memiliki hak suara.

“Dari 26 voter, ada 1 voter yang berhalangan hadir saat pemilihan,” jelasnya.

Yendi menambahkan, untuk posisi Wakil Ketua Komite Eksekutif Askab PSSI Bintan adalah Arief Sumarsono selaku pemilik klub bola PSI Katar Bintan.

“Dari 25 voter. Ada 13 suara yang mendukung Arief Sumarsono, sementara 12 suara abstain,” terangnya.

Lalu, Anggota Komite Eksekutif ditempati oleh Rusli selaku Kades Busung juga pemilik klub Busung FC, dan Jamal dari Bintan Muda.

“Kedua orang itu masing-masing memperoleh 11 suara, sedangkan 3 voter tidak menyalurkan hak pilihnya,” tuturnya.

Yendi menerangkan, sesuai hasil kongres, Arwan selaku ketua terpilih diberikan mandat untuk menambah 3 anggota komite eksekutif lagi, dalam waktu tiga hari.

“Setelah itu, kami akan usulkan ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri, untuk dibuatkan SK Komite Eksekutif Askab PSSI Bintan,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini