Beranda Headline

Hasil Asesmen Kemenkes: Semua Kabupaten Kota di Kepri Berstatus PPKM Level 1

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Berdasarkan hasil asesmen situasi Covid-19 yang dirilis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) per 16 Oktober 2021. Tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri saat ini sudah berstatus level 1.

Dari hasil asesmen yang dilansir dari laman vaksin.kemkes.go.id, Senin (18/10/2021) itu, di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri kapasitas respon yang meliputi testing, tracing, dan treatment seluruhnya masuk dalam kategori memadai.

Selain itu, untuk tingkat kematian, yang di tujuh kabupaten/kota tersebut per 16 Oktober juga diangka 0.

Kondisi tersebut, selaras dengan pernyataan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang sebelumnya mengaku, optimis jika nantinya akan ada penambahan sejumlah daerah di Kepri yang akan mengikuti jejak Kota Tanjungpinang, yang saat ini menjadi satu-satunya daerah di Kepri yang berstatus PPKM level I.

Data asesmen Kepulauan Riau per 16 Oktober 2021-f/istimewa-data kemkes

“Hal ini tentunya yang nantinya akan menjadi modal dasar kita dalam menjalankan program pemulihan ekonomi,” katanya kemarin.

Terpisah, Kadiskes Provinsi Kepri, M Bisri, menyampaikan, jika saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Kepri terus melandai. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Kepri per 17 Oktober 2021, ujarnya, saat ini kasus aktif di Provinsi Kepri sebanyak 86 orang.

“Jadi sudah turun, dan semakin turun. Itukan pasti akan terus menurun,” tuturnya.

Selain itu, untuk penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri juga terus menurun. Ia menyebut, saat ini penambahan kasus positif di Kepri perharinya sudah di bawah 10 kasus.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here