Beranda Headline

Hasil Asesmen Kemenkes: Provinsi Kepri Turun ke Level 2, Tanjungpinang Level 1

0
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Berdasarkan data asesmen situasi Covid-19 yang dirilis Kementerian Kesehatan per 30 September 2021. Situasi Covid-19 di Provinsi Kepri saat ini berada di level 2.

Sementara itu, dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang menjadi satu-satunya daerah di Kepri dengan asesmen situasi Covid-19 level 1.

Sedangkan, enam kabupaten/kota lainnya, yakni Kota Batam, Kabupaten Anambas, Kabupaten Natuna, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun dengan asesmen situasi Covid-19 level 2.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menyampaikan, data asesmen yang dikeluarkan Kemenkes tersebut, merupakan asesmen situasi Covid-19 yang dihitung secara harian.

“Finalnya untuk penentuan (level PKKM) itu nanti di Hari Senin (4 Oktober),” ujarnya, Sabtu (2/10/2021).

Mantan Kadiskes Provinsi Kepri ini melanjutkan, penurunan level berdasarkan hasil asesmen Kemenkes itu tak lepas dari upaya keras dari seluruh pemangku kebijakan di kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

Salah satunya yakni, pelaksanaan tracing di sejumlah daerah di Kepri yang sudah mulai maksimal. Selain itu, jumlah kasus konfirmasi positif di Kepri juga saat ini sudah sangat jauh menurun. Hal ini dilihat dari positivity rate di Provinsi Kepri yang sudah berada di angka 0.47 persen.

“Kalau situasi ini dapat terus terjaga. Kita optimis, kita dapat turun ke level 2,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here