Beranda Headline

Hari Jumat Pj Gubernur Suhajar Lantik Bupati Bintan, Anambas dan Lingga

0
Pj Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro akan melantik tiga pasang Kepala Daerah (Kada) bupati dan wabup terpilih di Kepri, periode 2021-2024, pada Jumat (26/2/2021).

Adapun tiga pasang bupati dan wabup yang nantinya akan dilantik yakni, Apri Sujadi-Roby Kurniawan sebagai bupati dan wabup Bintan, Muhammad Nizar-Neko Wesha Pawelloy bupati dan wabup Kabupaten Lingga, dan Abdul Haris-Wan Zuhendra sebagai bupati dan wabup KKA.

“Insya Allah, nanti saya langsung yang melantik,” katanya, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (22/2/2021).

Ia melanjutkan, sesuai edaran yang diterbitkan Dirjen Otda, Kemendagri, pelantikan bupati dan wabup terpilih di Pilkada 2020 akan dilaksanakan secara virtual.

Terkait pelantikan secara virtual itu, Suhajar mengatakan, para bupati dan wabup yang nantinya akan dilantik ada yang meminta kepada Pemprov Kepri, agar pelantikan itu dapat dilakukan secara langsung.

“Beberapa bupati mengusulkan seperti itu. Karena kurang gagah dan (seperti) hilang juga momen sakralnya. Usulan itu sudah kami sampaikan ke Kemendagri. Mudahan-mudahan besok sudah ada jawabannya,” jelasnya.

Disampaikannya, jika nantinya permintaan itu dikabulkan, maka ia secara tegas meminta kepada bupati dan wabup yang akan dilantik, untuk tidak membawa pendamping atau massa yang terlalu banyak.

“Satu (pasang) bupati maksimal hanya boleh membawa lima orang saja,” pungkasnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here