Beranda Headline

Hari Ini, Wali Kota Bersama Seluruh ASN Pemko Santuni Mualaf se-Tanjungpinang

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Melalui zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN), Wali Kota Rahma bersama seluruh ASN Pemko Tanjungpinang, kembali menyalurkan bantuan.

Kali ini, sasaran bantuan yang dikumpulkan melalui Baznas ini adalah, ratusan mualaf se-Kota Tanjungpinang.

“Iya, hari ini nanti lepas Dzuhur di Masjid Agung Al Hikmah kami atas nama seluruh ASN pemko menyantuni mualaf,” ucap Wali Kota Rahma kepada hariankepri.com, Selasa (4/5/2021).

Rahma mengatakan, penyaluran santunan ataupun bantuan yang bersumber dari zakat profesi ASN pemko ini, sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu, dan menyasar semua kalangan yang membutuhkan.

“Tentu ini sesuai dengan asnaf yang disyaratkan melalui baznas. Saya hanya mengawal sekaligus menyalurkan. Karena itu sumber dananya dari pegawai-pegawai saya di pemko,” imbuhnya.

Bukan hanya mualaf, sebelumnya kata Rahma sudah banyak masyarakat yang merasakan bantuan dari zakat profesi ASN yang sebesar 2,5 persen tiap bulan itu.

“Mulai dari korban bencana, warga miskin yang sulit berobat, fakir miskin. Dan bahkan pada 7 Mei nanti, ada ribuan anak yatim piatu dan fakir miskin akan kami santuni,” ujarnya.

Rahma menegaskan, untuk program santunan pada 7 Mei mendatang, itu melibatkan semua pegawai secara langsung, melalui OPD masing-masing.

“Tiap OPD akan menyantuni 50 orang, baik itu fakir miskin dan anak yatim, yang selama ini tidak terakomodir di yayasan. Ini sasarannya di sekitaran rumah-rumah pegawai pemko,” paparnya.

Ia melakulan hal ini, karena semata-mata agar pemberian santunan dari zakat profesi ini merata di segala lini, yang tentunya sesuai asnaf.

“Lagi pun ini dari uang pegawai, jadi tidak ada salahnya yang dapat santunan adalah orang-orang di sekitaran rumah mereka,” tukasnya. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here