Beranda Headline

Hari Ini, Enam Orang dari Swasta Diperiksa KPK di Polres Tanjungpinang

0
Seseorang dari pihak swasta usai diperiksa KPK di Mapolres Tanjungpinang-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah pengusaha memenuhi panggilan untuk diperiksa Penyidik KPK, di Lantai II Gedung Antan Seludang, Satlantas Polres Tanjungpinang, Kamis (8/4/2021), mulai pukul 10.00 WIB.

Pantauan hariankepri.com, ada sekitar 6 orang dari pihak swasta yang diperiksa oleh penyidik anti rasuah. Dua di antaranya, adalah perempuan.

Mereka yang diperiksa itu, diduga berasal dari Kota Batam, Kota Tanjungpinang serta Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Namun, mereka enggan memberikan komentar seputar penyidikan perkara dugaan Tipikor, pada pengaturan barang kena Cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan, di Wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016 – 2018.

Terpantau, seorang pengusaha yang berpakaian kemeja putih lengan panjang berkacamata saat ke luar menuju ke pintu masuk Kantor Polres Tanjungpinang. Setelah itu, ia kembali masuk di ruang penyidik.

Lalu, seorang pria berkemeja panjang kotak-kotak warna biru tua dan putih. Tambah, seorang pria yang berpakaian kemeja lengan pendek, berkacamata.

Sedangkan, dua orang perempuan di antaranya berbaju merah, menjalani proses pemeriksaan di salah satu ruangan gedung tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Ali Fikri, mengatakan Tim Penyidik KPK juga memeriksa sejumlah saksi di lokasi tersebut, Rabu (7/4/2021). Termasuk ada dari pihak swasta

Selain itu, ada juga Syamsul Bahrum selaku mantan Sekretaris Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan, dan Sekretaris Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun.

Syamsul saat ini, menjabat sebagai Asisten II Bidang Ekonomi Pemprov Kepri yang tidak lain, merupakan pembantu Gubernur Ansar di lingkungan Setdaprov Kepri.

Selain itu, Istri Bupati Bintan Deby Mariyanti Apri. Ada juga, Setia Kurniawan Kasi Pengendalian Barang Pokok dan Barang Penting, Diskumperindag Kabupaten Bintan, Ismail Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan sejak Februari 2019.

Kemudian dari pihak swasta yakni, Agus Direktur CV Three Star Bintan tahun 2009-sekarang, Bobby Susanto Direktur CV Three Star Bintan Cabang Tanjungpinang, dan Aknes Tambun Manager PT Adhi Mukti Persada/Grup PT Putra Jaya Sampurna 2016 – April 2020. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here