Beranda Headline

Hari Ini, 1.725 Anak di Bintan Mulai Disuntik Vaksin Sinovac

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKP Tidar Wulung Dahono bersama anak SD saat launching vaksinasi di Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri menggelar launching vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun secara serentak untuk 7 kabupaten/kota. Kegiatan itu dibuka oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, di Kota Batam, Jumat (17/12/2021) pagi.

Untuk di Bintan, kata Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, ada tiga titik launching vaksinasi yakni, anak di SDN 02 dan SDN 03 Bintan Timur Kelurahan Kijang Kota, dan SDN 01 Bintan Utara, serta Puskesmas Teluk Sasa.

“Total vaksinasi perdana hari ini sekitar 1.725 anak yang tersebar di tiga lokasi tersebut,” ucap Roby saat memantau vaksinasi anak di Kijang Kota.

Lokasi vaksinasi anak ini dibuka semua fasilitas kesehatan Kabupaten Bintan, baik d sekolah, puskesmas dan rumah sakit.

“Semua tempat kita buka. Mudah-mudahan sebulan sudah mendekati 10 persen,” terangnya.

Roby menilai, anak-anak yang ikut penyuntikan vaksinasi di SDN 02 dan SDN 03 ini, sangat antusias mengikuti semua rangkaian acara.

“Kami menanyakan gimana rasanya, semua anak-anak aman. Cuma awalnya mereka rasa dikit gugup, tapi lama-lama semua rileks,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengelola Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Kijang, Daryani Haswinda mengatakan, total anak yang divaksin di sini berjumlah 1.200 anak.

“Menggunakan vaksinasi Sinovac,” sebutnya.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menambahkan, dari Polres Bintan menurunkan Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk memvaksinasi anak di Kijang hari ini.

“Ada lima orang nakes dari polres, untuk mem-backup program nasional ini agar cepat selesai sesuai target,” tuturnya.

Selain itu, anggota Polri dan TNI setempat turut mengamankan kegiatan perdana vaksinasi anak ini.

“Mulai mengatur anak-anak hingga arus kendaraan di lokasi kegiatan,” tutupnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here