Beranda Ekonomi Bisnis

Harga Mobil Lebih Murah, Suzuki Arista Tanjungpinang Lanjutkan Diskon PPnBM

0
Salah satu warga Tanjungpinang yang memanfaatkan diskon PPnBM untuk pembelian mobil di Suzuki Arista Tanjungpinang-f/istimewa-suzuki arista tpi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan, bahwa diskon PPnBM rencananya akan kembali diberlakukan pada Januari-Juni 2022.

“Diskon PPnBM ini juga masuk dalam skema anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022,” ujarnya.

Airlangga menyebut diskon pajak ini direncanakan untuk diperpanjang dengan front-loading di awal tahun 2022. Hal itu disampaikannya ketika bertemu dengan awak media pekan lalu, Kamis (30/12/2021).

“Terkait dengan usulan PPnBM otomotif ini akan terus dibahas karena ini masih perlu pembahasan lebih lanjut,” jelas Airlangga yang hadir secara luring di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta.

Dalam paparan Airlangga, dijelaskan bahwa pemerintah mengusulkan perpanjangan penyaluran insentif PPnBM otomotif Rp 0 untuk harga mobil di bawah Rp 250 juta.

Meskipun belum ada keterangan resmi dari pemerintah, PT Suzuki Arista Tanjungpinang tetap melanjutkan program PPnBM Rp 0. Hal ini ditegaskan oleh Pimpinan PT Suzuki Arista Tanjungpinang, Julio Tampubolon kepada hariankepri.com, Selasa (4/1/2022)

“Masyarakat Pinang masih bisa beli mobil tahun baru, dengan harga akhir tahun 2021,”jelasnya.

Mengenai informasi kenaikan harga di tahun 2022, Julio juga menjelaskan jika sampai hari ini belum ada perubahan harga dari pusat.

Untuk itu ia mengajak masyarakat Tanjungpinang yang ingin memiliki mobil baru dengan diskon PPnBM untuk datang langsung ke showroom Suzuki di Jalan DI Pandjaitan.

“Bisa test drive dulu, dari mulai Ertiga hingga XL 7,” pungkasnya. (arp)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here