Beranda Headline

Harga Cabai Merah Naik, Disperdagin Pinang Sarankan Pedagang Ambil dari Batam

0
Pedagang daging sapi segar di Pasar Bintan Center-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Harga daging sapi segar dan cabai merah di pasar tradisional Tanjungpinang mengalami kenaikan.

Kabid Stabilisasi Harga Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Muhamad Endy mengatakan, untuk harga daging sapi segar saat ini sudah menjadi Rp 140 ribu per kilogram yang sebelumnya hanya Rp 130 ribu per kilogram.

“Naiknya Rp 10 ribu per kilogram. Kenaikan ini sudah berlangsung sejak dua pekan lalu,” katanya, Kamis (10/3/2022) saat ditemui di Hotel Pelangi Tanjungpinang.

Menurutnya, kenaikan tersebut terjadi, karena harga sapi per ekor di distributor mengalami kenaikan sekitar Rp 2 juta. Mereka mendatangkan sapi tersebut dari berbagai daerah, seperti Lampung dan Jambi.

“Rata-rata pedagang mengaku naiknya sekitar Rp 2 juta termasuk biaya angkut sampai ke Tanjungpinang,” terangnya.

Sedangkan untuk harga cabai merah, lanjut dia, yang sebelumnya Rp 52 ribu per kilogram sekarang menjadi Rp 65 ribu per kilogram. Kenaikan ini terjadi karena persedian di distributor terbatas.

“Pedagang ngambil dari luar daerah, memang dari sana persediaan sedikit,” tuturnya.

Dengan adanya kenaikan ini, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan distributor-distributor terkait yang ada di Tanjungpinang. Hal tersebut dilakukan, agar harga-harga barang dagangan tersebut bisa kembali normal menjelang masuknya bulan suci Ramadan.

“Bisa saja nanti dalam rapat, kami sarankan pedagang ambil di Batam, karena di sana juga ada distributor besar,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini