Beranda Headline

Gubernur Ansar Sembuh dari Covid, Besok Sudah Mulai Beraktivitas

0
Wakil Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Tjetjep Yudiana ketika menyampaikan kondisi Gubernur Kepri, Kamis (22/7/2021) malam-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menyampaikan, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Hal ini diperkuat dengan pelaksanaan Swab PCR yang keluar pada hari ini, Alhamdulillah dinyatakan negatif. Pak Gubernur akan merancang aktivitas yang dimulai besok,” katanya, dalam konferensi pers melalui zoom meeting, Kamis (22/7/2021) malam.

Tjetjep menerangkan, tepat pada hari ini sudah 14 hari orang nomor satu di Provinsi Kepri itu dinyatakan positif Covid-19. Sejatinya, dalam aturan jika sudah hari ke-14 pasien Covid-19 sudah tidak perlu lagi menjalani tes swab.

“Karena virusnya sudah tidak aktif lagi, dan virus Covidnya itu sudah tidak akan menularkan,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Minggu (11/7/2021) lalu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dinyatakan positif Covid-19.

“Namun Alhamdulillah beliau dalam keadaan sehat,” ujar Wakil Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana.

Tjetjep melanjutkan, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes swab di RSUD Raja Ahmad Tabib yang hasilnya keluar pada Minggu, 11 Juli 2021 sekitar pukul 3 petang tadi.

“Beliau menyampaikan salam kepada kita semua, dan mohon doa agar beliau bisa kembali pulih,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here