Beranda Daerah Bintan

Golkar Usulkan Tiga Nama, Fiven Calon Kuat Ketua DPRD Bintan

0
Wakil Ketua DPD I Golkar Kepri Ade Angga dan Ketua DPD II Golkar Bintan Fiven Sumanti, foto bersama usai pleno pengusulan calon Pimpinan DPRD Bintan -f/istimewa-golkar bintan

BINTAN (HAKA) – DPD II Partai Golkar Bintan, mengusulkan tiga nama Anggota DPRD terpilih ke DPP Golkar, untuk menjadi Ketua DPRD Bintan periode mendatang. Demikian ditegaskan Ketua DPD II Golkar Bintan, Fiven Sumanti.

Menurutnya, pengusulan tiga nama untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Bintan periode 2024-2029, telah melalui rapat pleno DPD II Golkar Bintan, Selasa (25/6/2024).

“Kami akan usulkan ke DPD I Golkar Kepri, besok Kamis (27/6/2024), atau Jumat (28/6/2024), untuk diteruskan ke DPP Golkar,” terang Fiven saat dihubungi hariankepri.com, Rabu (26/6/2024).

Fiven menerangkan, pihaknya saat ini sedang melengkapi semua berkas pengusulan itu. Adapun 3 nama tersebut adalah dirinya sendiri, Aisyah, dan Suprapto.

Syarat untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Bintan adalah pernah menjadi anggota legislatif, serta minimal sarjana S1. Dari kriteria itu, Fiven dan Aisyah tercatat sebagai incumbent untuk periode 2024-2029.

Dengan adanya ketentuan ataupun kriteria itu, maka yang memenuhi syarat atau sebagai calon Ketua DPRD Bintan ke depannya, adalah Fiven Sumanti. Sebab, Aisyah meskipun petahana, tapi belum sarjana, sedangkan Suprapto belum pernah jadi anggota dewan.

Fiven kembali mengatakan, pemilihan Ketua, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Bintan setelah pelantikan Oktober 2024 mendatang.

“Sebab, harus ada musyawarah dengan partai yang memperoleh kursi pimpinan yakni, Golkar, Demokrat, dan NasDem,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Urusan Tagih Utang yang Tak Kunjung Dibayar, Faris Tikam Nico
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini