Beranda Daerah Bintan

Golkar Dapat Jatah Kursi Ketua DPRD Bintan, Fiven: Yang Tentukan DPP

0
Wakil Ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti dari Fraksi Golkar sedang memimpin sidang paripurna di Gedung DPRD Bintan tahun 2024-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ketua DPD II Partai Golkar Bintan, Fiven Sumanti, mengatakan Golkar sudah memastikan mendapatkan kursi pimpinan atau Ketua DPRD Bintan periode lima tahun ke depan, atas hasil pileg 2024 lalu.

“Golkar Bintan memperoleh 7 kursi, dan berhak mendapatkan kursi ketua,” ucap Fiven kepada hariankepri.com, kemarin.

Namun, dirinya belum bisa menyebutkan siapa kader Golkar yang lolos anggota legislatif untuk menempati pucuk pimpinan DPRD Bintan itu.

Pasalnya, kata dia, ada kriteria yang harus dilewati di internal Partai Golkar. Pihaknya akan melakukan rapat pleno DPD Golkar Bintan untuk mengusulkan nama-nama calon Ketua DPRD Bintan.

Di antaranya, menjadi Pengurus DPD II Golkar Bintan, pernah menjadi Anggota DPRD Bintan sebelumnya, kemudian memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan legislatif (pileg) tahun 2024.

“Lalu, diteruskan ke tingkat Provinsi Kepri dan diteruskan ke DPP Partai Golkar di Jakarta, untuk diterbitkan SK unsur pimpinan DPRD Bintan,” imbuhnya.

Fiven mengaku dirinya kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Bintan. Ia pun masuk dalam kriteria itu, namun dirinya tetap akan menunggu putusan DPP Golkar nantinya. (rul)

Adapun caleg terpilih Anggota DPRD Bintan asal Partai Golkar yang akan dilantik yakni:

1. Fiven Sumanti (Dapil 1).
2. Suprapto (Dapil 1).
3. Elyza Riani (Dapil 1).
4. Ahmad Makruf (Dapil 2).
5. Aisyah (Dapil 3).
6. M Wahyu Nugraha (Dapil 3).
7. Hesti Gustian (Dapil 4).

#Sumber data KPU Bintan#

Baca juga:  Marlin Ingatkan Masyarakat Displin Prokes: Saya Pernah Kena Covid, Sakitnya Luar Biasa
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini