Harian Kepri

Giliran UMKM di Tanjung Unggat Dapat Bantuan Alat Usaha dari Wako Rahma

Wali Kota Rahma saat menyerahkan bantuan ke pelaku UMKM-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali menyalurkan bantuan kepada pelaku UMKM berupa barang penunjang usaha, Jumat (21/10/2022) di Tanjungunggat.

Rahma mengatakan, untuk kali ini ada sebanyak 35 UMKM yang mendapatkan bantuan usaha, dengan jenis peralatan yang berbeda-berbeda.

Adapun barang yang diserahkan, seperti mesin ketam, mixer, kompor gas, oven, patung untuk busana, spinner (alat penyaring minyak), mesin potong kerupuk, dan tong es.

“Bantuan ini diserahkan sesuai dengan permintaan akan kebutuhan pelaku usaha itu masing-masing,” jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diserahkan ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri Syariah ke Pemko Tanjungpinang.

Nah, sebagai bentuk kepedulian pemko terhadap masyarakat terutama pelaku usaha, maka bantuan dialihkan ke bentuk yang bisa dimanfaatkan langsung.

Wali Kota Rahma saat memberikan bantuan di Tanjungunggat

“Ini terobosan saya dari CSR dialihkan ke bantuan usaha,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar pelaku-pelaku usaha di Kota Tanjungpinang bisa semakin berkembang, dan bisa meningkatkan pendapatannya.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah ribuan bantuan yang diberikan. Dan pelaku usaha mengaku sangat terbantu,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengharapkan kepada penerima bantuan bisa memanfaatkan sebaik-baiknya. Dan diharapkan setelah mendapat bantuan ini, pelaku usaha menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan usahanya.
“Saya harap ke depan bantuan ini bisa dirawat agar dapat digunakan untuk jangka panjang,” tukasnya.

Sehari sebelumnya, sebanyak 35 pelaku usaha juga diberikan bantuan berupa barang kebutuhan untuk penunjang pelaku usaha. Bantuan itu diberikan melalui CSR Bank Riau Kepri Syariah yang diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di Halaman Masjid Al Muhajirin, Potong Lembu, Kamis (20/10/2022).

Wali Kota Rahma menyampaikan sambutan saat menyerahkan bantuan di Potong Lembu

Rahma menyampaikan terima kasih atas kontribusi Bank Riau Kepri Syariah melalui program CSR untuk membantu masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi. Dalam upaya pemulihan ekonomi, Pemko Tanjungpinang memberikan dukungan dengan pelaksanaan pelatihan, pendampingan, juga memberikan bantuan dengan menggandeng berbagai pihak agar UMKM dapat terus bertahan dan berkembang.

“Terima kasih kepada Bank Riau Kepri Syariah yang telah bersedia menyalurkan CSR dalam bentuk barang penunjang kebutuhan usaha untuk masyarakat Kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Ia juga berharap melalui bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para UKM sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan perbankan untuk menstimulus pelaku usaha agar terus bangkit dalam pemulihan ekonomi.

“Alhamdulillah bantuan ini sudah beberapa tahap dalam 2 tahun terakhir ini, kita semua berharap dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Ini merupakan stimulus dari pemerintah dan perbankan sebagai langkah upaya pemulihan ekonomi dan membangkitkan semangat bagi para UKM di masa pemulihan pasca Covid-19 ini,” jelasnya.

Adapun bantuan yang diberikan ini telah disesuaikan dengan kebutuhan pelaku UMKM yang telah didata sebelumnya, di antaranya Kompor gas, penggiling adonan, mixer, terpal, tong ikan dan perlengkapan lainnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang II, Irsyadi Syukri, Asisten ADM Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hartanto, Kabag Ekonomi, Hermawan, Sekretaris Camat Tanjungpinang Barat, Firsandy, serta pelaku UMKM yang menerima bantuan CSR.(zul)

Exit mobile version