Beranda Headline

Giliran Petani yang Dapat Bantuan dari Wali Kota Rahma

0
Wali Kota Rahma melihat beberapa jenis sayuran hasil dari kelompok tani Tanjung Moco-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah memberikan bantuan kepada nelayan, kali ini giliran petani mendapatkan bantuan dari Pemko Tanjungpinang.

Bantuan sarana pertanian dan bibit tanaman untuk kelompok tani itu, diserahkan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di wilayah Tanjung Moco, Kelurahan Dompak, Selasa sore (28/9/2021).

Adapun bantuan sarana yang diberikan adalah 1 unit mesin air beserta selang, 1 unit cultivator, serta bibit tanaman Kelengkeng, Jambu Madu, Jambu kristal, Mangga dan Kompos yang diperuntukkan bagi masyarakat Kelurahan Dompak dan Kelurahan Tanjungpinang Barat.

“Saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang baik bagi kelompok tani di Tanjung Moco, dan menjadi berkah untuk mengembangkan pertanian di Tanjung Moco,” kata Rahma.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi saat ini, pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, harus memikirkan bagaimana untuk melakukan pemulihan ekonomi di masa pandemi.

Rahma juga menyampaikan, bahwa kondisi pandemi saat ini banyak yang berdampak, khususnya dalam segi perekonomian. Namun ia tetap memberikan semangat kepada petani, untuk bangkit serta selalu bersyukur.

Ketua Kelompok Tani Maju Mapan Suryadi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian dari Pemko Tanjungpinang.

“Meskipun kami baru berdiri selama satu tahun, namun kami merasa senang karena diperhatikan pemerintah,” ungkapnya.

Mereka pun akan terus bersemangat untuk bertani. Karena selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, pihaknya juga akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Agar suatu saat nanti tidak perlu lagi membeli kebutuhan pangan dari luar daerah. Cukup dari hasil panen petani petani lokal Kota Tanjungpinang,” tukasnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here