Giliran Hanura Bantah Dukungan untuk Isdianto-Marlin di Pilgub Kepri

example banner

Share this:

Ketua Tim Pilkada Hanura Kepri, Uba Sigalingging-f/istimewa-net

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Tim Pilkada Hanura Kepri, Uba Sigalingging membantah, bahwa Partai Hanura Kepri telah resmi mendukung Isdianto-Marlin, di Pilgub Kepri 2020.

Loading...

“Saya hanya mau meluruskan, bahwa kami Hanura sendiri masih dalam tahapan atau proses penjaringan bakal calon,” ungkapnya saat menghubungi hariankepri.com, Kamis (27/2/2020).

Ia menjelaskan, dalam tahapan penjaringan, hanya ada 2 tokoh yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur ke Hanura.

“Mereka adalah Pak Soerya Respationo dan Pak Ismeth Abdullah,” sebutnya.

Setelah itu, kedua figur ini pun yang dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), untuk digodok oleh Tim Pilkada Hanura Pusat.

“Bahkan Pak Ismeth sudah dipanggil ke DPP untuk tindaklanjut pendaftaran beliau. Saya kebetulan ikut mendampingi,” imbuhnya.

Kenapa baru Ismeth Abdullah yang dipanggil, karena kata Uba, beliau sudah punya calon wakil, yakni Irwan Nasir. Sehingga sejauh ini, Hanura sendiri belum ada mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada siapapun.

“Tahapannya masih berjalan, dan belum ada rekom resmi, ke siapa Hanura Kepri mendukung,” tegas Sekretaris DPD Hanura yang juga Anggota DPRD Kepri ini.

Sebelumnya, Ahars Sulaiman selaku Ketua Tim Pemenangan Isdianto mengklaim, bahwa sudah ada beberapa partai yang mendukung Isdianto-Marlin, termasuk Hanura.

“Selain NasDem, Partai Hanura dan PPP juga sudah menyatakan siap (berkoalisi). Sekarang kita sedang berkomunikasi dengan PKS,” kata Ahars. (fik)

example banner
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan