Beranda Daerah Batam

Giliran 1.160 Warga Kota Batam yang Dapat Sembako dari Pemprov Kepri

0
Kadissos Kepri Doli Boniara saat memantau penyaluran bantuan sembako di Batam-f/istimewa-dinsos kepri

BATAM (HAKA) – Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyalurkan bantuan sembako kepada 1.160 Kepala Keluarga (KK) di Batam, Selasa (21/12/2021).

Penyaluran sembako ini, merupakan program fasilitasi bantuan sosial kesejahteraan keluarga, yang menjadi program rutin Dinsos Kepri.

Paket sembako tersebut dibagikan di 4 lokasi di Batam yakni di Batu Ampar, Baloi, Bengkong dan Batam Kota.

Kadis Sosial Kepri, Doli Boniara memantau langsung penyaluran sembako, untuk memastikan penyaluran sesuai dengan data yang telah divalidasi. Tidak hanya di Batam, Dinsos Kepri juga menyalurkan bantuan sembako di Tanjungpinang dan Bintan.

Selain penyaluran sembako, Dinsos Kepri juga memberikan bantuan, kepada para penyandang disabilitas berupa alat bantu.

Doli menjelaskan, program penyerahan sembako tersebut, merupakan upaya memberikan pemenuhan kebutuhan dasar bagi keluarga pra sejahtera di Provinsi Kepri.

Dinas Sosial Kepri memberikan bantuan berupa paket sembako, bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial RI.

“Di tengah kondisi pandemi Covid yang sampai saat ini belum berakhir, dan sebagai upaya perlindungan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan, bantuan sosial sembako ini dirasa sangat penting untuk memenuhi sebagian kebutuhan dasar,” paparnya.

Ikut hadir dalam penyaluran tersebut Kabid Penanganan Fakir Miskin Yeni Ardianti, Kasi Penanganan FM Pedesaan Dawiyah Siregar. (arp)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini