Beranda Headline

Geliatkan Dunia Pariwisata, Ansar Minta Lion Air Buka Lagi Rute Tanjungpinang-Pekanbaru

0
Pesawat Lion Air saat landing di Bandara RHF Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyampaikan, Pemprov Kepri tengah melakukan komunikasi dengan maskapai penerbangan Lion Air, agar dapat membuka kembali jalur penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru dalam waktu dekat ini.

“Semoga usaha kita ini membuahkan hasil, dan pihak maskapai mau membuka jalur penerbangan seperti yang kita inginkan,” katanya, Minggu (20/2/2022) kemarin.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu melanjutkan, selain untuk mempermudah akses transportasi masyarakat, pembukaan jalur penerbangan itu juga bertujuan untuk menggeliatkan kembali dunia pariwisata, khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Selama pandemi Covid-19, dunia pariwisata adalah sektor paling terdampak. Untuk mengembalikan geliat dunia wisata di Kapri, satu-satunya jalan harus banyak melakukan promosi dan menyiapkan regulasi dan kebijakan yang pas,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, jalur penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru sejatinya pernah dibuka pada tahun 2017 lalu.

Namun, hanya berselang dua tahun tepatnya tahun 2019, maskapai penerbangan Lion Air memutuskan, untuk menyetop operasional jalur penerbangan Tanjungpinang-Pekanbaru tersebut.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini