Beranda Daerah Bintan

Galang Donasi, NasDem Bintan Salurkan Bantuan Korban Banjir di 7 Kecamatan

0
Pengurus dan kader NasDem Kabupaten Bintan, membagikan paket sembako kepada korban banjir di Kabupaten Bintan,-f/istimewa-dpd nasdem bintan

BINTAN (HAKA) – Pulau Bintan dan sekitarnya dilanda guyuran hujan deras, angin kencang dan disertai petir pada 1 Januari 2021 hingga 2 Januari 2021 lalu.

Akibatnya, terjadi banjir yang melanda di sejumlah kawasan pemukiman warga maupun fasilitas umum, khususnya di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Kondisi bencana alam ini, membuat berbagai elemen masyarakat untuk membantu serta melakukan evakuasi para korban banjir di daerah itu.

Di antaranya, Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bintan membuka penggalangan dana untuk disalurkan warga yang terdampak banjir, di Kabupaten Bintan. Kegiatan bakti sosial ini bertemakan “gerakan NasDem peduli.”

Koordinator Gerakan Nasdem Peduli Kabupaten Bintan, Yanti Maryanti mengatakan, dana yang terkumpul dari para donasi itu, selanjutnya dikemas dalam bentuk paket pangan.

Untuk kegiatan pendistribusian digelar selama tiga hari yakni, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam pada Selasa (05/1/2021). Lalu, Kecamatan Gunung Kijang, Toapaya, Teluk Bintan dan Kecamatan Bintan Timur, disalurkan pada Kamis sampai Jumat (7/1/2021).

“Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Bintan dari Partai Nasdem Mirwan dan Suhardi, yang terlibat langsung membagikan paket bantuan kepada warga, secara langsung di beberapa titik lokasi banjir,” ucap Yanti hari ini.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Bintan Khazalik, menyambut hangat atas gerakan yang dilakukan oleh pengurus maupun kadernya itu, serta dukungan dari masyarakat.

Artinya, seluruh jajaran pengurus maupun simpatisan memiliki tanggung jawab moril serta bertekad, untuk selalu memberikan kepedulian dan pengabdian terhadap masyarakat.

Melalui kesempatan itu, ia pun berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap dampak yang akan muncul pasca banjir yakni, seperti wabah penyakit.

Untuk itu, Khazalik meminta kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga, terhindar dari wabah penyakit seperti DBD nantinya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh jajaran Partai Nasdem Bintan, baik pengurus DPD, DPC, DPRT serta organisasi sayap Garnita dan Garda Nasdem Bintan, yang telah berpartisipasi dan menunjukkan aksi nyata untuk masyarakat,” imbuhnya. (rul)

 

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here