Fraksi PDIP DPRD Kepri Minta Pemprov Buat Bilik Pembersih Virus

example banner

Share this:

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kepri, Lis Darmansyah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Fraksi PDIP DPRD Kepri, meminta kepada Pemprov Kepri agar, anggaran yang nantinya direalokasikan dari APBD benar-benar dipergunakan tepat sasaran. Demikian ditegaskan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kepri, Lis Darmansyah.

Loading...

Ia mengatakan, pada situasi dan kondisi saat ini, tenaga medis di Kepri masih kekurangan akan Alat Pelindung Diri (APD).

“Dan ini tentu harus menjadi prioritas utama,” ucap Wali Kota Tanjungpinang periode 2013-2018 tersebut kepada hariankepri.com.

Salah satu solusi yang ditawarkan Lis adalah, pembuatan Sterilization Chamber atau Bilik Pembersihan virus, yang menempel pada pakaian atau tubuh manusia maupun pada permukaan benda.

Alat ini kata Lis, bisa dipasang di setiap pintu masuk, baik di Kota Tanjungpinang maupun kabupaten kota lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Maka setiap lalu lintas orang dan barang dapat dipastikan bersih dari virus corona. Alat ini pun bisa dipergunakan jangka panjang, bukan hanya pada masa seperti sekarang ini,” paparnya.

Masyarakat juga diharapkan untuk mengisolasi diri bersama keluarga dulu di rumah.

Di samping upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran virus Corona, Lis mengingatkan hal lain yang perlu juga menjadi perhatian Pemprov Kepri, terkait dampak virus corona.

“Yakni dampak ekonomi. Berbagai usaha masyarakat menjadi sepi, mulai dari perhotelan, transportasi, pedagang kecil maupun pedagang kaki lima, pasar tradisional, usaha tempat makan dan minum, serta pendapatan bagi buruh becak maupun buruh pelabuhan yang menghandalkan lalu lintas orang dan barang,” paparnya.

Lis kembali mengingatkan, hendaknya dipikirkan keberlangsungan hidup mereka, paling tidak bantuan sembako ataupun bantuan kebutuhan pokok lainnya dapat disuplai, bagi mereka yang memang sangat membutuhkan dalam situasi seperti saat ini.

Pada kesempatan ini juga, PDI Perjuangan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, para dokter dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan di Kepri dalam penanganan wabah Covid-19.

“Kepada masyarakat, agar tetap tenang dan mengikuti setiap iimbauan yang disampaikan oleh pemerintah,” pungkasnya mengakhiri. (arp)

example banner
Tag:
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan