Beranda Headline

Fraksi Gerindra Tak Setuju Pemakzulan, FPKS Fokus Soal Jawaban Wako Tentang TPP

0
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tanjungpinang, Maiyanti dan Ketua Fraksi PKS, Ismiati-f/dokumen-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dua Fraksi di DPRD Kota Tanjungpinang memberikan tanggapan, terkait viralnya wacana pemakzulan Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (29/10/2021) kemarin.

Menurut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tanjungpinang, Maiyanti menegaskan, fraksinya belum ada menyetujui apapun terkait wacana pemakzulan itu.

“Waktu sidang paripurna itu, saya dan Pak Surya juga tidak hadir,” ucapnya.

Disinggung soal Hak Angket yang digulirkan, Maiyanti mengatakan, Fraksi Gerindra juga belum mengambil sikap apapun. Hal ini juga harus dibicarakan di level partai.

“Fraksi adalah perpanjangan partai, jadi kami harus bahas dulu di internal Gerindra Tanjungpinang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Tanjungpinang, Ismiyati menjelaskan, bahwa undangan yang ditujukan ke Wali Kota itu untuk menjawab pandangan fraksi, terkait kesenjangan TPP yang sudah disampaikan sebelumnya.

“Tahun lalu kita sudah membahas interpelasi terkait TPP. Kami juga sudah menyatakan pendapat di pandangan fraksi,” terangnya.

Ia mengakui, wali kota memang sudah menjawab pandangan tersebut, dan itu benar. Namun, jawaban tersebut belum mencerminkan apa yang dibutuhkan. Karena hanya menjawab secara normatif.

“Sehingga waktu itu ada jawaban fraksi secara lisan lagi. Maka dari itu DPRD kembali mengundang wali kota, untuk menjawab perubahan atau evaluasi tersebut.

“Intinya kita minta disampaikan mengenai angka-angka yang informasinya ada perubahan,” tuturnya.

Soal ucapan pemakzulan itu, silahkan dikonfirmasi langsung ke yang menyampaikan. “Coba kroscek karena itukan potongan video,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here